oleh

Pasar Luar Negeri, Gubernur Jatim Beri Akses UMKM Lamongan

matamatadot.com || Lamongan – Setelah selasai memimpin serah terima jabatan (sertijab) Bupati Lamongan, Gubernur Khofifah kunjungi salah satu UMKM kerajinan tangan yang berada di Jalan Sunan Kalijaga Lamongan yakni R n D Handycraft, Sabtu (06/03/2021).

Dalam kunjungannya tersebut, Khofifah memberikan solusi-solusi terhadap produktifitas UMKM agar tetap berjalan di tengah pandemi. Menurutnya, melalui UMKM Virtual EXPO inisiasi Bank Indonesia (BI), pelaku UMKM dapat mengakses lebih luas dan lebih produktif, sehingga mampu memberikan peningkatan pendapatan di tengah pandemi covid 19.

“Saya sarankan para pelaku UMKM untuk mengikuti pameran ini. Dalam satu tahun bisa dua kali. Setelah ini bisa di identifikasi apa saja produk-produk Lamongan yang bisa diikutkan,” ujar Khofifah .

Virtual Expo merupakan terobosan baru dalam membangun akses pasar bagi seluruh produk UMKM dari Jatim ke pasar luar negeri. Pasar UMKM menurut Khofifah akan terbantu dengan membuka pintu dan ruang baru dalam memasarkan hasil produksinya.

BACA JUGA : Ratusan Pelaku Ekonomi Kreatif di Borobudur Magelang, Dilatih Digital Marketing

Komentar

Berita Terkait