oleh

Pembukaan Kotak Suara, KPU Lamongan Gelar Rakor Bersama Bawaslu dan Polres

matamatadot.com || Lamongan – KPU Lamongan menggelar rakor bersama dengan Bawaslu dan Polres Lamongan di Media Center KPU Lamongan, Senin (22/03/2021).

Acara tersebut membahas mengenai persiapan pembukaan kotak suara Pemilihan Bupati Lamongan dan Wakil Bupati Lamongan tahun 2020.

“Sesuai aturan Undang-Undang-Undang KPU, Pihak KPU berkoordinasi dengan Polres dan Bawaslu menyaksikan pembukaan kotak ,” jelas Mahrus Ali, Ketua KPU Lamongan.

“Kehadiran Bawaslu dan Polres juga termasuk dalam usaha kami mengimplementasikan bentuk transparansi,” tambah Mahrus Ali.

Pembukaan rakor mulai pukul 10.00 WIB, hadir M. Nadhim, Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Lamongan, Perwakilan Polres Lamongan Purwanto Kanit Politik Polres Lamongan

“Kami sebagai pihak pelaksana telah menjelaskan Standart Operasional Prosedur (SOP) pada pihak Bawaslu dan Polres,” Ungkap Dewi Mashlahatul, Divisi Rencana, Data dan Informasi.

Setelah proses penjelasan SOP kepada kedua pihak, mulai melakukan pembukaan kotak.

Selanjutnya Anggota KPU, Bawaslu dan Polres dengan seksama menyaksikan pengambilan C.Daftar Hadir Pemilih-KWK, Model C.Daftar Hadir Pemilih Pindahan-KWK dan C.Daftar Hadir Pemilih Tambahan-KWK. [mtm]

Komentar

Berita Terkait