oleh

Perusahaan Teknologi Raksasa di Dunia Yang Bertahan Hingga Kini

Perusahaan Teknologi Raksasa di Dunia yang masih bertahan hingga kini. Bahkan, sekarang bertranformasi menjadi teknologi raksasa yang mencakup seluruh kebutuhan manusia. Munculnya beragam inovasi yang ciptaan perusahaan teknologi ini menghasilkan kemajuan yang bermanfaat bagi peradaban dunia. Mulai dari alat komunikasi, kebutuhan rumah tangga, hingga sarana transportasi. Semuanya ini, memiliki tujuan supaya membantu kehidupan manusia lebih mudah. Namun bukan hanya itu, kegigihan masing-masing perusahaan teknologi ini sungguh memberikan inspirasi. Apa sajakah perusahaan teknologi raksasa yang masih bertahan hingga kini? Yuk, Simak langsung di bawah ini !

Apple

Apple Inc. merupakan perusahaan teknologi multinasional yang berpusat di Cupertino, California, yang merancang, mengembangkan, dan menjual barang elektronik konsumen, perangkat lunak komputer, dan layanan daring.

Kini, Apple mencapai angka pasar $963, 33 miliar. Penghasilan (Revenue) sebanyak US$ 233,715 miliar. Laba (Profit) sebanyak US$ 53,394 miliar.
Jumlah Asset senilai US$ 290,479 miliar.
Apple tercatat memiliki jumlah karyawan sebanyak 110.000 orang.

Orang yang berpengaruh di dalam perusahaan teknologi raksasa Apple adalah Apple Steve Jobs, Steve Wozniak dan Ronald Wayne. dan CEO adalah Timothy D. Cook.

Samsung

Samsung Electronics merupakan perusahaan pembuat perangkat elektronika terbesar di dunia, dan berkantor pusat di Seocho Samsung Town di Seoul, Korea Selatan. Perusahaan ini merupakan perusahaan Korea Selatan yang terbesar dan merupakan ikon dari Samsung Group, yang merupakan konglomerasi terbesar di Korea Selatan.

Pembuatan pada tahun 1969 serta melaksanakan 3 bagian : elektronik pelanggan, teknologi data, serta pemecahan komunikasi seluler serta fitur. Cuma sedikit di luar Korea Selatan yang mengetahui kalau industri benih Samsung, pada faktanya, merupakan konglomerat dengan atensi besar dalam seluruh dunia mulai dari pembuatan kapal sampai asuransi jiwa. Hingga catatan ini terbuat, kurang lebih seperlima dari semua ekspor Korea. Di beberapa besar bumi, Samsung populer sebab elektroniknya. Pada tahun 2014, Samsung fitur Galaxy S5 serta Samsung Gear di 125 negeri. Kini Samsung mencapai angka pasar $ 221,6 miliar.

Microsoft

Microsoft Corporation merupakan salah satu perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkantor pusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat yang mengembangkan, membuat, memberi lisensi, dan mendukung berbagai produk dan jasa terkait dengan komputer

Kini Microsoft Corporation( MSFT) muncul dengan konsep bidang usaha betul- betul terkini. Tercatat dalam Forbes sebagai industri teknologi terbaik ketiga, Tahun 2019 sudah menempatkannya dalam pembelian investasi pasar melewati nilai $1 triliun. Kini Microsoft mencapai angka pasar $995,324 miliar.

Microsoft sudah mengarah ke konsep pembayaran bulanan untuk penggunaan fitur perangkat lunak Office di mana serta meningkatkan bidang usaha layanan cloud-nya. Ini sudah merambah bidang usaha fitur keras dengan sebagian besar kesuksesan dengan garis produk laptop, yang saat ini nyatakan bersama banyak merk yang memakai sistem operasi Microsoft Windows. Industri ini paling tidak membuat dikala ini, cukup banyak memberikan pasar ponsel pintar ke Apple serta kreator fitur Android Google. Serta, itu sudah mengganti pernyataan misinya untuk memantulkan kemauan untuk mengetuai jalur produksi. Saat ini Microsoft diketahui sangat aktif mendanakan dalam pengembangan aplikasi intelek ciptaan( AI).

Alphabet

Angka pasar $885,97 miliar. Alphabet merupakan induk dari Gooe, lalu, pada Oktober 2015 Google merestrukturisasi dirinya dengan membuat Alphabet, Inc.(GOOGL) sebagai industri induknya. Bukan hanya sebagai mesin pelacak masyhur, Alphabet memiliki seluruh sembilan keunggulan Google, semacam industri penambahan hidup Calico, pengembang teknologi inovatif Google X, fasilitator internet biru besar Serat, serta cetak biru rumah cerdas Google Nest. Alphabet juga merupakan pemilik Google Venture, yang mendanakan dalam startup, serta Google Capital, yang mendanakan dalam cetak biru waktu jauh.

Untuk perusahaan yang berhubungan dengan teknologi internet, Alphabet menaungi Fiber. Google, Google Ventures, Google Capital, Google X, serta Nest.

Intel

Intel Corporation merupakan perusahaan teknologi raksasa multinasional Amerika Serikat (AS) yang bermarkas pusat di Silicon Valley, California. Perusahaan teknologi raksasa pengembang chip prosesor terkemuka ini menjadi salah satu korporasi terkaya dunia berdasar catatan Fortune Global. Intel mencapai angka pasar $234, 73 miliar. Intel Corporation( INTC) tampaknya sudah menduduki posisi kedua sebagai pendapatan untuk Samsung sebagai kreator chip semikonduktor, namun seri mikroprosesor X86 terus menjadi sangat penting dalam individu pc. Pendiri Intel Corporation adalah Gordon Moore Robert Noyce.

IBM

International Business Machines (IBM) Corporation adalah perusahaan komputer paling terkenal di dunia, bermarkas di New York, Amerika Serikat (AS). IBM tumbuh dari perusahaan yang mengotomatisasikan transaksi kantor atau sebagai computing, tabulating, and recording (CTR). IBM mencapai angka pasar $124,08 miliar

Pembuatan IBM pada tahun 1880-an buat memproduksi “rasio komputasi” yang sudah paten. International Business Machines( IBM) tercatat sebagai industri tertua. Kini IBM menjadi salah satu merk yang sangat populer di dunia teknologi dengan menggarap sisi bisnisnya yang sangat populer yaitu pc individual ke Lenovo Cina. IBM juga membuat fitur lunak sudah banyak menginvenstasikan dalam bidang hosting situs web, forum diskusi, serta bidang usaha layanan cloud.

Facebook

Facebook tercatat memiliki konsumen aktif bulanan lebih dari 2,27 miliyar. Dan Facebook, Inc. (FB) sudah berkembang pada tingkat eksponensial sejak Februari 2004 serta jadi industri terbanyak di aspek teknologi. Kini Perusahaan teknologi yang satu ini bertranformasi menjadi raksasa dalam media sosial. Bahkan, Perusahaan teknologi yang satu ini mengakuisisi Instagram dan WhatsApp. Tercatat Perusahaan teknologi yang satu ini mencapai angka pasar $ 546,606 miliar.

Foxconn Technology

Foxconn Technology Group adalah sebuah perusahaan multinasional yang berlokasi di Taiwan yang berkantor pusat di Tucheng, Taiwan dan merupakan bagian dari Hon Hai Precision Industry Co Ltd. Dan Foxconn adalah pembuat komponen elektronik terbesar di dunia, termasuk pencetakan papan sirkuit.

Sebelum mengganti namannya pada Tahun 1981, Foxconn terkenal dengan namannya Hon Hai. Kemudian, dengan perubahan identitas Hon Hai menjadi Foxconn, kini menjadi bisnis spesialis konektor untuk industri komputer. Kini Foxconn mencapai angka pasar $ 6023,96 miliar, bahkan lebih.

Tencent

Tencent Holdings Ltd., juga populer sebagai Tencent, merupakan perusahaan induk konglomerat teknologi multinasional China. Perusahaan teknologi yang satu ini berkantor pusat di Tencent Seafront Towers atau Tencent Binhai Mansion berbasis di Distrik Nanshan, Shenzhen.

Pendiri Tencent adalah Ma Huateng, Zhang Zhidong, Xu Chenye, Chen Yidan dan Zeng Liqing.

Pendirian Tencent pada tahun 1998, secara global anak perusahaannya memasarkan berbagai layanan dan produk yang berhubungan dengan Internet, termasuk dalam hiburan, kecerdasan buatan, dan teknologi lainnya.

Tencent adalah salah satu industri permainan terbanyak di dunia serta di antara modal ventura terbesarnya. Di dalam Cina, Perusahaan teknologi yang satu ini menggurita menjadi raksasa dalam berbagai layanan situs web.

Oracle

Oracle adalah perusahaan penyedia teknologi komputer yang khusus mengembangkan dan mendistribusikan sistem perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software), terutama dalam sistem manajemen database.

Pada tahun 1995, perusahaan kembali mengalami perubahan nama menjadi Oracle Corporation. Kini Oracle Corporation ( ORCL) merupakan developer fitur keras serta lunak pc yang berplatform di Redwood Shores California, yang berspesialisasi dalam sistem manajemen dasar informasi ataupun database. Oracle sudah melaksanakan pemodalan yang penting di era komputasi awan buat bidang usaha. Tidak hanya produk fitur lunak serta fitur kerasnya, beliau pula menawarkan layanan aksesoris, semacam pembiayaan, penataran pembibitan, serta diskusi. Meskipun di bagian dasar catatan teknologi ini, itu merupakan teknologi industri ketiga terbesar pada tahun 2018 bersumber pada pemasukan saja tahun ini lagi tergeser oleh industri lain. Kini Oracle mencapai angka pasar $189, 37 miliar. [Dot]

Komentar

Berita Terkait