oleh

Pilih Jalan Alternatif Hindari Macet Tol Cipali KM 122, Ini Jalannya

Ruas Jalan Tol Cipali KM 122 arah Jakarta mengalami Ambles

matamatadot.com || Jakarta – Pilih jalan alternatif hindari macet Tol Cipali KM 122. Kendaraan arah Jakarta khususnya bus memilih menggunakan jalur alternatif Pantura Indramayu, kemudian kembali menggunakan Tol Cikopo Palimanan (Cipali), Selasa (9/2/2021).

Diduga para pengendara memilih menghindari jalan di Tol Cipali ambles Km 122 arah Jakarta. Para pengemudi juga kembali masuk ke jalan tol Via Cikedung.

Pilih Jalan Alternatif Hindari Macet

“Kendaraan bus arah Cirebon menuju Jakarta memilih jalan alternatif. Lewat jalan raya Patrol, Haurgeulis, Gantar selanjutnya menuju Tol Cikedung,” informasi dikutip dari Radar Indramayu

Pengguna jalan memilih jalur ini lantaran akses terdekat menuju pintu Tol Cikedung dari Jalan Raya Jangga. Sementara Jalur Pantura Losarang-Terisi masih terputus karena tergenang banjir.

Baca Juga : Tinjau Korban Banjir di Jombang, Kapolda Jatim siagakan jajarannya

Pemberitaan sebelumnya, Jalan ambles dugaan terjadi karena longsor tepatnya di Tol Cikopo Palimanan (Cipali) Km 122 + 400. Hingga kini masih dalam penanganan.

Pemberlakukan Lalu lintas contra flow, Selasa (9/2/2021). Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali, Agung Prasetyo menyampaikan, jalan tidak dapat di lewati oleh kendaraan. Sehingga, melakukan penutupan dan pemberlakuan contra flow mulai dari KM 117 hingga KM 126.

Kementrian PUPR Bangun 2 Jalur Sementara

Sementara itu, Kementerian PUPR melakukan sejumlah langkah penanganan longsornya jalan di Ruas Tol Cipali KM 122 arah Jakarta yang terjadi pada Senin (8/2) guna mempercepat pemulihan kondisi jalan.

Langkah-langkah tersebut antara lain melakukan pemasangan sheet pile di sisi median untuk untuk proteksi lajur A (dari arah Jakarta menuju arah Semarang) dan juga untuk proteksi potensi gerakan di lokasi sliding.

Baca Juga : Tekstil Pewarna Batik di Pekalongan sebabkan Air Banjir Berwarna Merah

Untuk mengurangi beban lalu lintas. Sementara akan membangun 2 lajur sepanjang 200 meter dengan waktu pengerjaan 10 hari dan akses (sodetan) sementara untuk menuju contraflow lajur A yang akan selesai dalam 3 hari.

Saat ini masih proses penutupan dan pemberlakuan contraflow dari KM 117 hingga KM 126. Himbauan kepada pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan menaati rambu lalu lintas. Serta memastikan kendaraan dalam kondisi prima sebelum melakukan perjalanan melalui jalan tol. [mtm]

Komentar

Berita Terkait