oleh

Pojok Literasi, Kominfo : Pentingnya Pengelolaan Sampah Ada Potensi Ekonomi

matamatadot.com || SurabayaKementerian Komunikasi dan Informatika gencar menyebarluaskan informasi tentang memanfaatkan potensi ekonomi pada pengelolaan sampah melalui berbagai kanal komunikasi. Agar, masyarakat memahami betapa pentingnya pengelolaan sampah menjadi suatu hal yang bernilai ke depan.

Plt. Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Mira Tayyiba, mengatakan pihaknya akan melakukan hal di atas sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat. Dengan tujuan, masyarakat akan berpartisipasi secara aktif dalam memanfaatkan potensi ekonomi terhadap pengelolaan sampah di lingkungannya masing-masing.

Hal itu, sesuai dengan peran IKP sebagai koordinasi kehumasan yang bertugas menyampaikan seluruh informasi strategis terkait penyelenggaraan negara dalam berbagai bidang.

“Direktorat Jenderal IKP berperan sebagai Government Public Relations (GPR) sesuai dengan instruksi presiden nomor 9 tahun 2015,” kata Mira Tayyiba secara virtual dari Jakarta, Selasa (09/03/2021).

Menurut Plt. Dirjen IKP, Kementerian Kominfo akan berupaya keras dalam menyebarluaskan pesan tersebut dengan tepat sasaran melalui berbagai medium komunikasi. Dari mulai diskusi publik, program strategis, hingga sosialisasi di berbagai daerah dengan menggunakan berbagai kanal daring maupun tatap muka.

BACA JUGA : Bincang-Bincang Industry Event dan Mice, Kapolda Kaltim Bersama Kemenparekraf secara virtual

Komentar

Berita Terkait