oleh

Polisi Bekuk Pelaku Pencuri Sepeda Lipat Mosso di Sukoharjo

MataMataDot.com || SukoharjoPolisi bekuk pelaku penncuri Sepeda Lipat Mosso di Sukoharjo, Jawa Tengah. Polsek Grogol Polres Sukoharjo telah berhasil membekuk pelaku inisial AW alias Hendro (50 Th). Pelaku AW harus mendekam dalam jeruji besi, setelah Polisi meringkus tersangka atas kejahatannya menggondol sepeda lipat di Perum Gedangan Sektor IX RT 07/05, Desa Gedangan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Apes !! Aksinya kali ini terekam kamera CCTV. Sehingga pihak Polisi dengan mudah mengidentifikasi pelaku pencuri Sepeda Lipat tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Grogol, Ipda Didik Prasetyo mengatakan, AW merupakan warga Dukuh Jetis RT 01/02, Desa Turus, Kecamatan Polanharjo, Klaten. Aksi membawa lari sepeda lipat tersebut terjadi di Perum Gedangan Sektor IX RT 07/05, Desa Gedangan, Grogol pada Selasa (27/7/2021).

“Aksi pelaku terekam kamera CCTV dimana pelaku mengendarai Honda Beat warna hitam. Selanjutnya pelaku masuk ke rumah korban dengan cara memanjat pagar, lalu mengambil sepeda lipat merk mosso yang ada di teras rumah. Kejadiannya sekitar pukul 03.00 WIB,” Terang, Ipda Didik Prasetyo.

Pencuri Sepeda Mosso di Sukoharjo Terekam CCTV

Ipda Didik menambahkan, pemilik sepeda mosso adalah David Setiawan. Dari rekaman CCTV terlihat jelas pelakunya adalah seorang laki-laki dengan ciri-ciri jalannya pincang. Korban sendiri baru mengetahui kejadian pada Selasa (27/7/2021) sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu, korban mengetahui Sepeda lipat merek Mosso yang berada di teras rumah sudah tidak ada.

Anehnya, ujar Ipda Didik, pagar rumah masih dalam kondisi tertutup dan terkunci. Korban lantas melaporkan kejadian itu ke Polsek Grogol. Petugas yang menerima laporan langsung melakukan penyelidikan dan menganalisa rekaman kamera CCTV.

Berbekal rekaman CCTV tersebut, petugas kemudian mencari informasi pelaku dengan ciri-ciri fisik tersebut. Penyelidikan berhasil dan mengarah ke AW. Lalu pihak Polisi mengejar pelaku hingga akhirnya berhasil menangkap di wilayah Turus, Polanharjo, Klaten pada Rabu (28/7/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

Pelaku pun tak bisa berkutik. Polisi juga mengamankan barang bukti sepeda motor Honda Beat milik pelaku saat menjalankan aksi pencuriannya di Gedangan. “Untuk barang bukti sepeda lipat merek Mosso hingga kini masih kami cari. Korban sendiri mengalami kerugian sekitar Rp8 juta.” Pungkasnya. [Dot]

Komentar

Berita Terkait