oleh

Polisi Gerebek Ratusan Tabung Oksigen Palsu di Surabaya

MataMataDot.com || SurabayaPolda Jatim menggerebek penjual dan pengedar tabung oksigen palsu di CV. Surya Artha Kencana d/a Jalan Simorejo Timur I No. 85 Surabaya, pada Kamis (12/8/2021).

Dalam penggerebekan tersebut Polisi berhasil mengamankan satu orang pelaku pembuat dan penjual Tabung Oksigen Palsu di wilayah Surabaya.

Pelaku pembuat dan penjual tabung oksigen palsu berinisial NW alias NG, (52) warga Jalan Simorejo 9/43 RT 005 RW 002 Kelurahan Sukomanunggal, Kecamatan Simomulyo, Surabaya.

Awalnya, pihak polisi mendapatkan laporan dari masyarakat, bahwa korban mencurigai tabung palsu yang ia beli di media sosial.

Kronologinya, pada tanggal 27 Juli 2021, WD selaku korban membeli tabung oksigen ukuran 1 M3 untuk orang tuanya yang sedang terpapar Covid-19.

Korban membeli 2 tabung dan regulator seharga 4 juta dari pelaku melalui media sosial. Pelaku menjual tabung oksigen palsu mulai bulan Juni 2021 hingga hari ini.

Setelah membeli, korban menggunakan tabung tersebut untuk orang tuannya. Tapi, kesehatan orang tua korban justru semakin memburuk.

Lantas, Korban curiga bahwa tabung itu mempunyai warna dasar merah, dan bentuknya sama persis dengan tabung alat pemadam api ringan (apar). Atas kejadian tersebut, korban yang merasa kecewa melaporkan ke pihak polisi.

Komentar

Berita Terkait