oleh

Polri Luncurkan E Dumas Presisi, Polres Lamongan : Itu Wujud Transparansi

matamatadot.com || Lamongan – Berita terkini Polri Dumas presisi. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara resmi telah meluncurkan aplikasi E Dumas (Pengaduan Masyarakat) Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan).

Pada kesempatan ini, Kasubbag Humas Polres Lamongan, Iptu Com Kwindardi pada Senin pagi (03/05 kel) dalam penuturannya di Mapolres Lamongan. Dan Polres Lamongan turut memberikan support dan dukungan terhadap adanya peluncuran aplikasi Dumas Presisi oleh Kapolri.

Kasubbag Humas menjelaskan bahwa aplikasi Dumas Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan). Artinya, Aplikasi Dumas Presisi merupakan sebuah bentuk Inovasi Polri yang langsung di tangani oleh fungsi pengawas Polri. “Hal tersebut adalah wujud transparansi dan peningkatan penanganan pengaduan masyarakat secara Online. Artinya, masyarakat dapat menyampaikan pengaduan tentang pelayanan Kepolisian maupun penyimpangan oleh personel Polri dalam setiap pelaksanaan tugas Kepolisian” ungkap Iptu Estu.

“Dumas Presisi merupakan wujud handling complain dan transparansi Polri dalam membentuk sistem pengawasan oleh masyarakat dengan cepat, mudah, dan terukur. Dan Polri telah menegaskan akan tetap mengklarifikasi terlebih dahulu setiap adanya pelaporan dari masyarakat yang masuk.” lanjutnya.

Kemudian, Kasubbag Humas menambahkan aplikasi tersebut bisa di unduh di handphone masing – masing melalui fitur App Store. Klik Aplikasi E Dumas Presisi

Kasubbag Humas mengharapkan dengan adanya aplikasi Dumas Presisi dapat mencerdaskan dan membuat masyarakat menjadi lebih mengetahui sejauh mana perkembangan laporannya secara mudah mengingat setiap perkembangan kasus akan selalu di update dalam aplikasi tersebut. [mtm]

Komentar

Berita Terkait