oleh

Polwan Ajak Driver Ojol dan Masyarakat Download Aplikasi PeduliLindungi

MataMataDot.com || Sukoharjo – Sebagian masyarakat masih belum mengetahui penerapan aplikasi PeduliLindungi pada moda transportasi. Ojek Online (Ojol) sebagai salah satu moda transportasi yang populer dipakai masyarakat, tak luput menjadi perhatian oleh Polisi Wanita (Polwan) Polres Sukoharjo, Jawa Tengah.

Bersama driver Ojol, Polwan juga mengajak semua masyarakat untuk menggunakan Aplikasi PeduliLindungi.

Ajakan itu, sesuai dengan kebijakan Pemerintah akan menerapkan aplikasi PeduliLindungi di seluruh moda transportasi.

Penggunaan aplikasi PeduliLindungi akan menjadi syarat untuk perjalanan transportasi di moda darat, laut, udara, dan perkeretaapian. Alasan, penerapan Kebijakan ini untuk menekan penyebaran Covid-19.

Baca Juga : Viral Kisah Inspiratif Ramdan, Jadi Driver Ojol Hingga Lulus Seleksi Polri

Menurut KBO Satlantas Polres Sukoharjo, Iptu Sri Wuri Handayani, untuk memberi tahu adanya program pemerintah tersebut, Polwan Polres Sukoharjo terus gencarkan sosialisasi kepada masyarakat.

“Untuk hari ini, Kami memberikan sosialisasi mengenai aplikasi tersebut kepada para ojek online (Ojol) di Jalan Ir Soekarno Solo Baru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo,” jelasnya, Rabu (1/9/2021).

“Sosialisasi harus dengan baik, agar tidak ada masyarakat yang kebingungan dengan adanya aturan baru ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Iptu Wuri menerangkan, penggunaan aplikasi PeduliLindungi ini untuk mengetahui apakah orang itu telah divaksin atau belum. Hal ini sebagai upaya dalam upaya percepatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga : Polisi Beri 300 Paket Bantuan Kepada Ojol di Bogor

“Tadi kita lihat para Driver Ojol sudah punya Aplikasi PeduliLindungi, jika belum kita beri tahu cara mendownload Aplikasi itu,” ungkap Iptu Wuri

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan, upaya sosialisasi oleh Polwan Polres Sukoharjo tersebut merupakan cara penerapan protokol kesehatan.

“Semoga dengan sosialisasi oleh Polwan Polres Sukoharjo ini, masyarakat menjadi paham tentang tujuan dari program pemerintah tersebut,” ungkapnya.

“harapannya, melalui penerapan aplikasi PeduliLindungi tersebut, dapat menekan penyebaran Covid-19 dan pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya. [Dot]

Komentar

Berita Terkait