oleh

Raih Prestasi Olimpiade Sains Nasional di Bidang Matematika Mahasiswi Unisda Lamongan Jadi Kebanggaan

matamatadot.com || Lamongan – Mengukir prestasi merupakan suatu keinginan yang selalu didambakan orang tua kepada anaknya. Aslichatul Jannah bukan hanya menjadi kebanggaan orang tuanya saja bahkan kini Kabupaten Lamongan diharumkan dengan prestasinya yang luar biasa. Ia meraih medali emas pada Olimpiade Sains Nasional tingkat mahasiswa yang diselenggarakan oleh POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia).

Aslichatul Jannah merupakan mahasiswa aktif Universitas Islam Darul Ulum (Unisda) di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Matematika dengan Ketua Program Studi yang saat ini dijabat oleh Khafidhoh Nurul Aini, S.Si, M.Pd.

BACA JUGA : Sosok Sri Mulyani: Srikandi Masa Kini

Menurut ungkapan Asclichatul Jannah bahwa ia mengikuti lomba ini atas kemauan sendiri. Tidak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada segenap Dosen Pendidikan Matematika FKIP Unisda atas bimbingannya selama ini hingga dapat meraih medali emas pada kompetisi sains indonesia kali ini.

lanjut Asclichatul mengatakan “Saya bermodal coba-coba, berani dan tekun belajar, tidak lupa diiringi doa, Alhamdulillahnya usaha saya membawa hasil seperti sekarang. ungkapnya, Selasa(22/02/2021).

Olimpiade Kompetisi Sains Indonesia (KSI) adalah sebuah event kompetisi yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) dengan tujuan untuk memfasilitasi mahasiswa untuk berprestasi dan menjadi sarana evaluasi kemampuan mahasiswa guna mengembangkan kapasitas diri dan secara mendalam kompetisi ini pun dibuat untuk mendorong mahasiswa tetap berupaya melakukan usah pendidikan di tengah pandemi Covid -19.

Diupayakan dengan adanya kompetisi berbasis ujian online ini (CBT), para mahasiswa tetap dapat belajar dan berprestasi di tengah kondisi pandemi ini.

Khafidhoh Nurul Aini, S.Si, M.Pd. Ketua Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Unisda, saat diwawancara menyampaikan rasa bangga dan bersyukur atas raihan prestasi yang ditorehkan mahasiswanya. Dr. Hj. Irmayani, SS., M.Pd., Dekan FKIP, turut memberikan apresiasi yang sama atas torehan prestasi mahasiswanya. Ia berharap hal ini dapat menjadi pemantik mahasiswa lain untuk terus berprestasi. Ia juga berharap raihan prestasi ini jangan sampai berhenti karena pihaknya akan terus melakukan evaluasi capaian kinerja yang telah ditorehkan mahasiswa. [mtm]

BACA JUGA : Luar Biasa, Mahasiswa Kebidanan UNISLA lolos seleksi PKM-K

Sumber

Komentar

Berita Terkait