oleh

Sambut HUT RI ke-76, Polisi Bagikan Bansos di Kampung Nelayan Sidoarjo

MataMataDot.com || Sidoarjo – Sambut kemeriahan HUT Republik Indonesia ke-76, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro bersama pejabat utama dan Forkopimka Sedati bagikan bantuan sosial (bansos) ke kampung nelayan di Desa Banjar Kemuning, Sedati, Sidoarjo, Kamis (5/8/2021) siang.

“Kami lihat langsung betapa besar animo masyarakat, seperti warga dan para nelayan di Kampung Desa Banjar Kemuning Sidoarjo dalam menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke-76. Melalui gerakan kibarkan bendera merah putih semangat nasionalisme mereka begitu tinggi meskipun di tengah situasi pandemi saat ini,” ujarnya.

Pada kesempatan ini pula. Kapolresta Sidoarjo membagikan bansos pemerintah 200 paket sembako secara door to door dan bendera merah putih bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19, yang ada di kampung nelayan Desa Banjar Kemuning, Sedati, Sidoarjo.

“Pembagian bansos paket sembako dari pemerintah dan bendera merah putih ini adalah sebagai Bhakti Bhayangkara untuk Negeri. Melalui semangat kemerdekaan kami wujudkan kepedulian kepada para nelayan di Desa Banjar Kemuning, dan warga terdampak pandemi Covid-19 yang ada di desa ini,” Tutur Kombes Wahyu.

Semangat Kemerdekaan, Lawan Covid-19

Ia juga mengajak warga Desa Banjar Kemuning. Dengan semangat kemerdekaan untuk bisa bersama-sama mentaati peraturan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan terus semangat mematuhi protokol kesehatan supaya pandemi segera teratasi.

Sementara itu, Kepala Desa Banjar Kemuning M. Zainul Abidin, menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian pemerintah, TNI dan Polri kepada warganya yang terdampak pandemi Covid-19. Dengan adanya bantuan ini, harapannya menjadi pemompa semangat warganya yang mayoritas adalah nelayan.

Berkaitan pemberian bantuan paket sembako dari Kapolresta Sidoarjo. Ahmad Rusdi, 43 tahun, Nelayan Desa Banjar Kemuning, mengatakan bantuan ini sangat bermanfaat baginya di tengah masa pandemi sekarang. “Meskipun situasi sekarang sedang susah merah putih tetap di dada kami, terima kasih senang juga mendapatkan bantuan paket sembako.” ucapnya.

Begitu juga, Sumiati, 60 tahun, penjual kerang di Desa Banjar Kemuning, turut mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan paket sembako. “Jualan agak susah semenjak adanya penyebaran Virus Corona. Alhamdulillah ini dapat bantuan sembako dan bendera merah putih, senang sekali dan sangat membantu.” Katanya. [Dot]

Komentar

Berita Terkait