oleh

Sekda Samosir Jabiat Sagala ditetapkan tersangka, Bersamaan dengan diangkatnya jadi Plh Samosir

Sumber : Repost Arni Ringo (Nanny), dikutip @kabarterjitu

matamatadot.com || Samosir, Sumut – Sangat mengejutkan warga Kabupaten Samosir Sumatera Utara ditetapkan Sekretaris Daerah Samosir Jabiat Sagala sebagai tersangka korusi oleh Kejaksaan Negeri Samosir, bersamaan pula dengan diangkatnya Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Samosir Sumatera Utara, sesuai surat edaran Kementerian Dalam Negeri No.120/738/OTDAtentang Penugasan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Daerah Sesuai Pasal 13 aayat 3 dan 4 Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2008 yang akan mengisinya adalah sekretaris daerah. Lalu ditindak lanjuti oleh Surat Gubernur Sumatera menunjuk Sekda Samosir sebagai Plh Bupati Samosir.

BACA JUGA : Ikatan Alumni ITB Serahkan bantuan Sosial 10.000 Alat Rapid Antigen kepada Gubernur Jatim

Awalnya informasi dikutip dari IG @kabarterjitu hari ini, repost akun FB Arni Ringo (Nanny)

Kabar yg bertolak belakang……
Di saat di tetapkan sebagai PLH Bupati Samosir….
Saat itu jg di tetapkan sebagai tersangka korupsi dana covid19…🤐

Begitulah jika tdk pernah puas dgn hidupnya….
Bansos utk masyarakat pun di embat….🤥

Ternyata memang benar seperti yang dikutip dari GREENBERITA.com, Bersamaan dengan diangkatnya Sekda Samosir Jabiat Sagala sebagai Plh Bupati Samosir.

Kejaksaan Negeri Samosir melakukan penetapan tersangka kepada Sekretaris Daerah Pemkab Samosir Jabiat Sagala pada kasus dugaan penyalahgunaan belanja tidak terduga penanggulangan bencana non dalam penanganan Covid-19, Rabu (17/2/2021).

Selain Jabiat Sagala, Kejaksaan Negeri Samosir juga menetapkan Plt Kadis Perhubungan Sardo Sirumapea sebagai tersangka pada kasus yang sama. JS ditetapkan tersangka selaku PPK Pengadaan makanan tambah gizi dan SS sebagai Kepala ULP Samosir, Selasa (16/2) kemarin. [mtm]

Komentar

Berita Terkait