oleh

Selama 2 Hari, Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Brebes

MataMataDot.com || Brebes – Tim SAR Gabungan telah berhasil menemukan korban bocah tenggelam di sungai pemali masuk Desa Lengkong Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes, namun sudah dalam keadaan meninggal dunia, pada Selasa, (14/09/2021) pagi. Korban inisial SNI (11 Th), pelajar asal desa Glonggong, Kecamatan Wanasari, Brebes.

Tim SAR Gabungan menemukan korban setelah pencarian selama 2 hari, sejauh 2 km dari lokasi korban tenggelam.

Menurut keterangan Kapolsek Wansari Polres Brebes AKP Mulyono, ini pencarian hari kedua oleh tim SAR Gabungan.

Baca Juga : Percobaan Begal Anak Bupati Brebes, Diringkus Polres Brebes

“Pagi tadi Pukul 09.00 Wib korban yang sempat hilang akhirnya bisa ketemu oleh petugas gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya, korban kami evakuasi ke RSUD Brebes, lalu kami serahkan ke pihak keluarga,” ucap Kapolsek.

Dalam pemberitaan sebelumnya, tiga pelajar tenggelam saat mandi di sungai Pemali. Mereka adalah MIM (11 Th), Pelajar asal desa Lengkong, Kecamatan Wanasari, Brebes. Kedua, MIF (8 Th) pelajar asal Desa Glonggong Kecamatan Wanasari, Brebes. Ketiga SNI (11 Th), pelajar asal desa Glonggong, Kecamatan Wanasari, Brebes, yang hingga kini belum ketemu masih dalam pencarian.

Baca Juga : Anak Bupati Brebes dikuntit OTK, Pelaku Tabrak Pagar Mapolres Brebes

Setelah, Tim SAR menemukan korban SNI, lalu Tim medis dari Puskesmas Jagalampeni dr. Dhyaksa Cahya Pratama bersama pihak keluarga korban dan anggota reskrim melakukan pemeriksaan terhadap korban dan dari hasil pemeriksaan tidak terdapat tanda-tanda penganiayaan.

Selanjutnya, pihak petugas menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga untuk proses pemulasaraan dan pemakaman di TPU Desa Glonggong Kec. Wanasari Brebes.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat untuk waspada dan berhati hati mengingatkan kepada putra putrinya menghindari bermain di sungai.

Baca Juga : Tim Patroli Cyber Crime Gagalkan Demo Tolak PPKM Darurat, 69 Ditangkap

“Masyarakat lebih peduli dengan mengingatkan jika ada anak yang bermain di sungai untuk menjauh menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tutur Kapolsek. [***]

Komentar

Berita Terkait