oleh

Seminar Melalui Louring Maupun Daring Paham Radikalisme oleh BEM Kampus Fakultas Hukum Universitas Billfath

matamatadot.com || Lamongan – Dalam upaya mencegah masuknya paham radikalisasme di lingkungan kampus, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Hukum Universitas Billfath menyelenggarakan seminar melalui Louring Maupun daring. (11/2)

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman dan wawasan kepada para mahasiswa sebagai generasi muda penerus bangsa akan pentingnya rasa nasionalisme serta menjaga keutuhan negara. Dengan mengangkat tema “ Mencegah Faham Radikalisme Mahasiswa untuk Mewujudkan Persatuan Bangsa”, diharapkan para mahasiswa dapat memahami bagaimana gerakan radikal tersebut masuk dan tumbuh sehingga menjadi ancaman bagi negara.

Baca Juga : Lama Tak Terekpose, Keluarga Dino Patti Djalal Jadi Korban Mafia Tanah

Radikalisme sering kali dikaitkan dengan simbol agama tertentu, salah satunya agama islam dengan konsep jihad yang disalah artikan. Penganut paham radikal berdasar pada ideologis yang dilakukan dengan cara fanatik sehingga tidak menutup kemungkinan berujung pada aksi terorisme.

Hadir dalam acara Pelantikan BEM dan DPM Fakultas Hukum Universitas Billfath, Wakil Rektor II Universitas Billfath Muhammad Sya’roni M.Si dan dilanjutkan dengan Semianar Nasional dengan tema Mencegah faham Radikalisme Mahasiswa untuk mewujudkan persatuan bangsa. “Seminar ini merupakan kegiatan yang bagus sekali untuk menanamkan nilai-nilai anti radikalisme kepada mahasiswa sehingga mereka tebentengi dari pengaruh gerakan Radikalisme yang hingga kini terus berkembang, lebih lagi gerakan faham Radikalisme itu sangat bertentangan dengan ajaran Islam dan nilai-nilai kepesantrenan yg telah menjadi kultur di Universitas Billfath “Ujar Beliau”

Komentar

Berita Terkait