oleh

Sikapi Permasalahan Internal, Bupati Bentuk Yayasan Sepakbola di Jember

matamatadot.com || Jember – Sikapi Permasalahan internal kepengurusan Sepakbola di Jember. Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto putuskan ambil jalan tengah atas perselisihan yang terjadi di internal kepengurusan Persatuan Sepak Bola Indonesia Djember (Persid) dengan bentuk Yayasan Sepakbola baru.

Sementara itu, Bupati Hendy mengemukakan keputusannya tersebut saat audiensi dengan Pembina Yayasan Persid Jember (YPJ) Suparno beserta jajarannya di Pendopo Wahyawibawagraha, Minggu (6/6/2021).

Bupati Bentuk Yayasan Sepakbola di Jember

“Saya minta bapak Suparno untuk rela tidak meneruskan. Jika tak ada kesepakatan supaya menyatakan sikap turut dalam rumah baru. Mohon ijin terus terang saja saya akan bentuk sendiri dengan nama Persatuan Sepakbola Jember dengan yayasan yang baru atas nama Pemkab Jember, Bupati yang daftarkan.” ungkap Bupati Hendy

Dalam keputusan itu, Bupati Hendy memberikan waktu hingga 13 Juni 2021 kepada Yayasan Persid Jember untuk menyatakan sikap untuk turut dalam Yayasan Sepakbola Jember. Dan Pemkab Jember yang akan mengelola Yayasan tersebut.

“Silakan bagi siapapun untuk bergabung dengan rumah baru yayasan oleh Pemkab Jember ini.” Ucal Bupati Hendy.

Bupati Hendy menerangkan, mengambil langkah ini demi terwujudnya kesiapan yang matang sebagai tuan rumah Porprov pada tahun depan.

“Jangan sampai kita sebagai tuan rumah Porprov nantinya malah tidak punya Yayasan sepakbola. Itu jangan sampai terjadi, Porprov tahun depan adalah harapan kita semua, menjadi awal kejayaan bagi Kabupaten Jember.” kata Bupati Hendy.

Bupati Hendy juga mengungkapkan, rencana memanggil semua pemain Sepakbola asal Jember yang tengah berlaga di klub lain. Meminta semua pemain untuk kembali ke Jember dan Pemkab Jember telah siap dengan konsekuensi dari langkah ini.

“Jember pada Porprov tahun depan harus menjadi juara umum.” Pungkasnya. [mtm]

Komentar

Berita Terkait