oleh

Sindir Tak Becus Tangani Banjir, Pemuda Lamongan Angon Bebek di Jalan Raya

MataMataDot.com || Lamongan – Sekumpulan Pemuda Lamongan protes pada pemerintah dengan menggiring bebek di jalan yang kena dampak banjir. Tepatnya di Jalan Raya Karanggeneng-Sukodadi Lamongan. Sabtu (01/02/22)

Sudah beberapa hari air meluap kejalan sepanjang jalan tanggul rawa kalanganyar sampai depan balai desa pucangro kecamatan kalitengah dan membuat jalan rusak parah seta menimbulkan macet tiap hari, banyak pula terjadi kecelakaan bermotor karena hal tersebut.

Hal ini membuat puluhan anak muda dari sekitar melakukan aksi protes dengan cara giring bebek. Kusdianto yang punya inisiatif mengajak teman temannya mengatakan “Bahwa kejadian banjir ini tidak pernah ditanggulangi dengan benar, kejadian ini terjadi setiap tahun dan seolah pemerintah tak punya konsep yang tepat untuk menanggulangi banjir ini”.

Ditambahi protes oleh Danigolo peserta aksi tersebut “lebih baik pemerintah angon bebek saja ketimbang tak punya konsep apa apa terkait banjir tahunan ini”.

Aksi giring bebek ini menuai banyak pujian dari pengguna jalan, dan berharap semoga pemerintah benar benar bertindak agar banjir tahunan ini dijadikan isu nasional kalau memang pemerintah daerah tidak punya kemampuan. [***]

Komentar