oleh

Spesifikasi Taksi Terbang Pertama di Indonesia

Taksi Terbang Pertama di Indonesia, Simak Spesifikasinya | Taksi terbang EHang 216 pertama kalinya terbang di langit Indonesia tepatnya di atas langit Bali dalam acara uji coba atau fligt demo, pekan lalu.

Peluncuran taksi terbang pertama di Indonesia ini merupakan hasil kerjasama antara Prestige Aviation dengan EHang membawa Unmanned Aerial Vehicle (UAV) pertama di Indonesia.

Rudy Salim selakun Presiden Direktur Prestige Image Motocars mengatakan bahwa uji coba taksi terbang perdana ini merupakan tonggak sejarah bagi Indonesia. Di mana, nantinya diharapkan EHang akan jadi alat transportasi di sana.

Prestige Aviation menandai momen bersejarah di Indonesia hari ini dengan menerbangkan EHang 216 Autonomous Aerial Vehicle melintasi langit Bali untuk pertama kalinya,” tulis Rudy Salim dikutip dari unggahan Instagram-nya.

Demonstrasi kontrol pada pusat komando dan koordinasinya berjalan lancar pada flight demo EHang 216. Berhasil mengudara mengitari rute yang telah diizinkan dari Direktorat Navigasi Penerbangan.

EHang 216 sendiri telah diklaim jika lebih unggul dari pesawat berawak tradisional karena konsep teknologi EHang AAV mengikuti 3 filosofi yaitu: 1.Tingkat keamanan maksimum 2.Pengendalian tanpa awak 3.Kontrol dari pusat komando dengan kendali cerdas.

Teknologi penerbangan otonom mengurangi kemungkinan kegagalan atau kerusakan yang disebabkan oleh kesalahan manusia (human error). Tanpa perlu ribet mengontrol atau mengoperasikan pesawat, penumpang bisa langsung duduk dan menikmati perjalanan.

EHang 216 sendiri bisa dikendalikan tanpa awak, namun pengendaliannya bisa melalui pusat komando dengan kendali cerdas.

EHang 216 menggunakan seperangkat sistem intuitif, dimana menyediakan lima fungsi inti yaitu: pemantauan, perjalanan terbang, pengendalian, peringatan dini, dan manajemen kluster.

Dengan menggunakan tenaga listrik, EHang 216 ramah lingkungan dan dapat mengurangi kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh emisi. Pengisian daya dapat menggunakan sumber daya listrik 220V atau 380V dalam 1 jam pengecasan paling cepat.

Spesifikasi Taksi Terbang EHang 216:

• Tinggi pesawat 1.77m

• Lebar pesawat 5.61m

• Muatan maksimal 220 kg

• Jarak terbang dengan muatan maksimal 35 km

• Kecepatan maksimal 130km/jam

Komentar