oleh

Jembatan Widang belum Peresmian, Kok Sudah Rusak Ada Apa?

matamatadot.com || Lamongan – Jembatan Widang belum peresmian, Kok sudah Rusak Ada Apa?. Jembatan Widang yang di kerjakan Tahun 2020 dengan pemenang tender proyek oleh PT Unggul Jaya Beton milik Saudara Abdullah Muhammad asal dari Malang. Dengan pelaksana proyek oleh Saudara Mahendra.

Dan sampai saat berita ini di terbitkan, pihak pemenang tender maupun pelaksana proyek belum dapat di konfirmasi lebih lanjut. Bahkan, tidak nampak sama sekali di lokasi pekerjaan sejak tanggal 14 Januari 2021 hingga selesai saat ini.

Kemudian dari informasi yang kami dapat bahwa ternyata batas akhir waktu tender pekerjaan jembatan Widang Kabupaten Tuban yaitu tanggal 7 Desember tahun 2020. Lalu, apabila pemenang tender tidak tepat waktu maka akan di kenakan denda perhari 40 juta yang sesuai dari nilai proyek yang pekerjaan.

Informasinya bahwa peresmian rencana pada tanggal 2 Januari Tahun 2021. Namun, saat ini jembatan Widang sudah di buka namun belum ada kepastian peresmiannya. Bahkan, perkejaan proyek lelang harusnya menyertakan papan nama dan jadwal pekerjaan yang di tentukan. Artinya, pekerjaan proyek tersebut tidak sesuai aturan undang undang yang berlaku

Karena jembatan ini pernah putus tahun 2018. Kemudian di anggarkan Rp 60.333.900.000,00 dan Anggaran yang begitu besar namun hasilnya tidak maksimal, itu perlu di pertanyakan ada apa?.

Pada saat tanggal 14 Januari tahun 2021 temuan awak media ternyata hotmix jalan di jembatan itu rusak parah karena hotmix yang di pakai kemungkinan tidak sesuai spek dan pekerjaannya tipis seperti martabak.

Demi menghindari hal – hal yang tidak di inginkan. Di harapkan dari aparat hukum segera turun ke lapangan terkait jembatan Widang berbatasan dengan Lamongan. (*)

Komentar

Berita Terkait