oleh

Tak Ada Kerjaan, Anang Nekat Bobol Toko di Kenjeran Surabaya

MataMataDot.com || Surabaya – Dua pria bernama Anang Jatmiko (37 Th) dan Syahroni Firmansyah (37 Tb) nekat membobol Toko milik Hartono di Kenjeran, Surabaya, pada Selasa (10/8/2021). Keduanya melakukan hal itu, sebab telah kehilangan pekerjaan dampak dari Pandemi Covid-19.

Menurut keterangan Kapolsek Tambaksari Kompol Muhammad Akhyar, Sekitar pukul 14.30 WIB, kedua pelaku beraksi mengendarai motor berkeliling mencari sasaran. Hingga, menemukan sasaran Toko milik Hartono di Kenjeran.

Baca Juga : Nekat Rampok Minimarket di Tangerang, Polisi Iba Lihat Rumah Pelaku

“Usai memastikan kondisi aman, mereka mengambil satu buah anak tangga dari aluminium. Itu barang dagangan yang terletak di depan toko sebagai display.” Ungkap Kompol Akhyar, Minggu (15/8/2021).

Setelah, kedua pelaku berhasil mengambil barang, lekas menjual ke pasar barang bekas di Gembong.

Awalnya, Pemilik Toko Hartono tidak menyadari telah menjadi korban pencurian. Saat korban hendak menutup tokonya, ia baru mengetahui bahwa telah kehilangan barang.

Baca Juga : Interpol Terbitkan Red Notice Harun Masiku, Ini Kata Polisi

Lalu, korban mengecek CCTV yang terpasang di pojok kiri atas toko. Dia melihat dua orang mencuri barang di depan tokonya.

Lebih lanjut, Kompol Akhyar menjelaskan, setelah mengumpulkan data dari keterangan dan hasil rekaman CCTV. Pihak Polisi pun berhasil mengidentifikasi terduga pelaku.

“Saat kami mau tangkap, pelaku atas nama Anang sempat mengelak, namun akhirnya mengakui setelah kami tunjukkan rekaman CCTV.” katanya.

Baca Juga : Retas Situs Website Setkab Sumbar, Polisi Ciduk 2 Remaja

Selang dua 2 hari, setelah Polisi berhasil meringkus pelaku atas nama Anang. Kemudian, Polisi pun dengan mudah mengamankan Syahroni yang saat itu sedang berada di warung kopi kawasan Kapasan.

Di hadapan petugas, kedua pelaku mengaku baru satu kali mencuri, alasannya karena kebutuhan. Mereka menjual barang curian dengan harga Rp300 ribu, mereka bagi buat makan sehari-hari. [Dot]

Komentar

Berita Terkait