oleh

Tampilan Baru Ka’bah Suci, Simak Proses Penggantian Kiswah

MataMataDot.com || Surabaya – Pada Senin malam, Ka’bah Suci mengambil tampilan baru, sebagai tim khusus dari Administrasi Umum Kompleks Raja Abdulaziz untuk Kiswah Ka’bah membongkar kelongsong lama dan memasang yang baru. Kemudian memasangnya di sudut dan permukaan Ka’bah.

Melansir dari alarabiya.net, Kepresidenan juga telah mengamankan semua tindakan pencegahan dan sarana pencegahan dan keselamatan. Sehingga, proses ini berlangsung di tingkat keamanan dan keselamatan tertinggi.

Sementara itu, Wakil Sekjen Masjidil Haram, Dr. Saad Al-Muhaimid, menyatakan bahwa kelongsong baru. Yaitu, terdiri dari 4 sisi terpisah dan tirai pintu, di pasang, sebab masing-masing dari 4 sisi. Menaikkan Ka’bah secara terpisah ke puncak Ka’bah sebagai persiapan untuk pemisahannya di sisi lama. Dan pemasangan sisi dari Atas dengan mengikatnya dan menjatuhkan ujung sisi yang lain. Setelah, melonggarkan tali sisi lama, dengan menggerakkan sisi baru ke atas dan ke bawah secara permanen. Kemudian, sisi lama jatuh dari bawah dan sisi baru tetap. Dan mengulang proses itu 4 kali untuk setiap sisi sampai pakaian selesai. Lalu, menimbang sabuk pada garis lurus di keempat sisi menjahitnya.

Komentar

Berita Terkait