oleh

Tempat Wisata Pasuruan 2021 Jatim, Kapolda Cek Prokes Lokasi Wisata

matamatadot.com || PasuruanTempat Wisata Pasuruan 2021 Jatim, Apa sih yang pertama kali terlintas dalam benak kamu saat mendengar kata Kabupaten Pasuruan? Pastinya Tempat Wisata kan. Di Pasuruan memang terdapat banyak Tempat Wisata sesuai tujuan berlibur Anda. Misalnya, Wisata Pandaan, Wisata Prigen, Wisata Malam maupun Wisata Pantai Pasuruan. Lalu, Di mana kira-kira Tempat Wisata Pasuruan 2021 yang buka? Tentunya tempat wisata yang sesuai standar protokol kesehatan (Prokes).

Tempat Wisata Pasuruan 2021 | Lokasi Wisata Pasuruan 2021

Dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 Tempat Wisata Pasuruan 2021 Jatim yang buka. Pihak Pemerintah menyiapkan serangkaian peraturan di tiap-tiap lokasi wisata Pasuruan salah satunya dengan menyediakan tempat cuci tangan, alat cek suhu dan sebagainya.

Begitu juga hal yang sama, pelaksanaan pengecekan oleh Rombongan PJU (Pejabat Utama) Polda Jatim di sejumlah tempat wisata, pada Sabtu (15/5/2021).

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta memimpin langsung pengecekan di sejumlah tempat wisata Pasuruan. Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan turut menyambut kedatangan Kapolda Jatim dalam kegiatan tersebut.

Kapolda Jatim saat itu langsung meninjau beberapa lokasi wisata Pasuruan. Bukan hanya itu, Irjen Pol Nico juga mengecek bagaimana persiapan sarana dan prasarana protokol kesehatan yang terdapat di lokasi.

Tempat Wisata Jatim Park Pasuruan | Tempat Wisata Taman Dayu Pasuruan | Kapolda Jatim Cek Prokes

Menurut Kapolda Jatim, baru saja selesai mengecek di Jatim Park sekarang di Taman Dayu. “Untuk memastikan beberapa hal yang pertama terkait dengan masalah penyekatan, dan kedua bagaimana permasalahan prokes di tempat wisata. Lalu, ketiga pelaksanaan prokes di Beji dan keempat pengecekan pelaksanaan arus balik,” Tuturnya.

Kapolda Jatim memberikan himbauan kepada pengelola tetap melaksanakan prokes. Lalu, pada pengunjung tetap mengenakan masker dan mematuhi apa yang aturan pihak pengelola.

“Kepada petugas yang berjaga sediakan termogun. Kemudian tempat cuci tangan lalu Jika ada pengunjung suhu naik bisa juga berkoordinasi dengan satgas. Jika nanti di tes dan ternyata reaktif bisa di bawa ke rumah sakit yang di rujuk.” tuturnya.

Nico juga menjelaskan sejauh ini pihaknya bersama dengan TNI di seluruh Jatim bersama pemda telah melakukan beberapa penyekatan. Di mana sudah memeriksa 215 ribu kendaraan, yang sudah di putarbalik ada 43 ribu sedangkan yang di swab antigen acak ada 3.197. “Dan dari yang di swab acak ada 21 yang reaktif dan positif sehingga menjani perawatan,” tegasnya.

Karen itu, Kapolda Jatim meminta kepada seluruh masyarakat jika kembali balik harus melengkapi surat keterangan bebas covid-19. Kemudian surat tugas dari instansi tempat bekerja. Sementara untuk pribadi di lengkapi RT dan RW tempat.

“Dan kami memohon kepada semua masyarakat. Perlu kita waspadai varian baru Covid 19 dari India. Karena sifatnya lebih cepat dan lebih melemahkan kita,” Pungkasnya. [ Dot]

Komentar

Berita Terkait