Ternyata ini Misi kembalinya Wishnutama ke Tokopedia

matamatadot.com || Jakarta – Wisnutama kembali menjabat Komisaris PT. Tokopedia, terakhir ia mengundurkan diri pada 21 Oktober 2019 yang lalu, Setelah Presiden Joko Widodo menunjuknya menjadi menteri pariwisata dan ekonomi kreatif.

“I’m back. Terima kasih banyak bro William @liamtanu dan @tokopedia Semoga kita dapat memajukan Tokopedia dalam melakukan pemerataan ekonomi di Indonesia secara digital. Terutama di sisi pemberdayaan UMKM lokal yang tentu berkaitan erat dengan kemajuan ekonomi kreatif negeri ini,” Tulis Wishnutama dikutip dari akun Instagramnya, Senin (7/2/2021).

Wishnutama kembali menjabat Komisaris Tokopedia, ia mengaku sangat senang bisa kembali bergabung dengan Tokopedia.

“Saya senang dapat bergabung dengan Tokopedia dan membagi pengalaman saya untuk mendukung cita-cita perusahaan,” ucap dia dalam siaran pers Tokopedia.

Dia pun mengapresiasi Tokopedia, misi kembalinya Wishnutama ke Tokopedia untuk melakukan pemerataan ekonomi di Indonesia secara digital. Terutama di sisi pemberdayaan UMKM lokal yang berkaitan erat dengan kemajuan ekonomi kreatif negeri ini.

Founder dan CEO Tokopedia William Tanuwijaya menuturkan, sangat menyakini dengan pengalaman yang dimiliki Wishnutama, dapat memberi nilai tambah bagi perusahaan. Sehingga misi besar Tokopedia untuk Indonesia segera terwujud.

Karir dan pengalaman Wishnutama di industri kreatif hampir 26 tahun. Biografi singkat Wishnutama Kusubandio (lahir di Jayapura, 4 Mei 1970; umur 50 tahun)[2] adalah pengusaha Indonesia yang pernah menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Kabinet Indonesia Maju (2019–2024). Pada tanggal 22 Desember 2020, Wishnutama direshuffle oleh Presiden Joko Widodo dan posisinya diganti oleh Sandiaga Uno. Dia merupakan salah satu pendiri NET Mediatama Televisi. Sebelumnya, ia adalah Direktur Utama Trans 7, Trans TV, NET., dan juga Komisaris Utama NET. [mtm]

Komentar