oleh

Tim Patroli Cyber Crime Gagalkan Demo Tolak PPKM Darurat, 69 Ditangkap

MataMataDot.com || Kota Tegal – Tim Patroli Cyber Crime berhasil menggagalkan rencana demo Tolak PPKM Darurat oleh kelompok ”All Star Bergerak”, dari Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kabupaten Pemalang,

Kelompok ”All Star Bergerak” rencana menggelar aksinya di depan Gedung DPRD, dan Kompleks Balai Kota Tegal, sekitar pukul 10.00, pada Senin (19/7/2021).

Tim Gabung Polresta Tegal yang terdiri dari Dalmas Sat Sabhara, Sat Reskrim dan Sat Intelkam berhasil menggagalkan dan mengamankan sebanyak 69 orang. Sekelompok orang berencana melakukan aksinya tersebut rata-rata masih pelajar SMP dan SMA, hanya beberapa orang dewasa.

Menurut keterangan dari Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH. Setelah sejumlah orang ini kami amankan, langsung tes swab antigen. Hasilnya dua orang reaktif dan langsung kita bawa ke Rusunawa untuk isolasi mandiri. 7 orang masih kita mintai keterangan intensif, dan 5 orang di antaranya aktif memosting ajakan demo penolakan PPKM Darurat, dan 60 orang lainnya kita lakukan pembinaan dengan mengembalikan ke orang tuanya.

Turut hadir dalam pers release tersebut Kasatreskrim AKP Syuaib Abdullah SIK MH dan Kasat Sabhara Iptu Bambang Sridiartono SH.

AKBP Rita mengatakan, mereka yang demo rata-rata masih usia pelajar SMP dan SMA. dan kita kembalikan ke orang tua masing-masing.

Tim Patroli Cyber Crime Polres Tegal Kota menemukan beberapa postingan ajakan demo tolak PPKM Darurat. Mereka ikut ajakan demo, sebab melihat postingan dari Facebook dan WhatsApp (WA) Story, berisi ajakan menolak pemberlakukan PPKM Darurat.

Komentar

Berita Terkait