oleh

Ustad Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia karena Postif Covid 19 di RS Tabrani Pekanbaru

matamatadot.com || Pekanbaru – Kabar terkini, Ustad Tengku Zulkarnain meninggal dunia. Setelah pernyataan resmi dari RS Tabrani Pekanbaru bahwa Ustad Tengku Zulkarnain meninggal dunia karena terkena virus Corona atau Covid 19, pada Senin (10/5/2021).

Kemudian, menurut Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar mengatakan, “Betul, ustad sudah meninggal dunia. Baru saja 1 menit setelah selesai adzan Magrib”.

Zulkarnain Meninggal Dunia Ustad Tengan

Ian Machyar menambahkan, Ustad Tengku Zulkarnain di rawat sejak 2 Mei 2021 karena positif Covid 19. Dia menjalani perawatan di RS Tabrani Pekanbaru.

“Ustad Tengku masuk ke RS Tabrani Pekanbaru kita tanggal 2 Mei. Kita berkewajiban siapa saja yang masuk untuk di tangani. Itu sudah jelas perintah Gubernur. Kita rumah sakit yang di tunjuk sebagai RS rujukan. Kita lakukan yang terbaik untuk perawatan,” Ucap Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar.

Bahkan, Ian Machyar mengatakan, Tengku Zulkarnain dalam kondisi stabil saat pertama kali masuk di RS. Menurutnya, Tengku Zulkarnain tidak memiliki penyakit lain.

Waktu masuk kondisinya positif saja, kesehatan stabil. Tidak ada sakit lain,” katanya.

Ustad Tengku Zulkarnain secara resmi terpapar Covid 19 setelah melakukan swab PCR di RS Tabrani. Ketika itu, Ustad Tengku berencana pulang ke Medan Sumut.

“Beliau rencana besoknya mau pulang ke Medan. Dan ketahuan positif karena swab mau pulang ke Medan. Jadi swab untuk perjalanan,” kata lan Machyar.

Ian menyebut kesehatan Tengku Zulkarnain dalam kondisi stabil dan menjalani perawatan di ICU.

“Sekarang dalam pengawasan dokter yang berwenang. Perawatan di ruang ICU dan kami terus memantau. Tidak ada sakit penyerta, hanya positif saja,” terang Ian.

“Keluarga ada di sini dari Medan dan Pekanbaru, jadi yang positif hanya sendiri. Yang perlu digarisbawahi, masuk tanggal 2 Mei bukan tanggal 6 Mei. Bukan melanggar mudik, karena mudik tanggal 6 Mei dilarang. Ini hari ke-8 Mei di rawat,” pungkasnya.

Profil Ustad Tengku Zulkarnain

Drs. H Tengku Zulkarnain (lahir di Medan, Sumatra Utara, 14 Agustus1963 – meninggal di Pekanbaru, Riau, 10 Mei2021 pada umur 57 tahun). Dia adalah seorang ustad berdarah Melayu Deli dan Riau. Ia menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2015-2020. Selain di MUI, Ustaz Tengku juga aktif sebagai Ketua Majelis Fatwa untuk PP Mathla’ul Anwar, sebuah organisasi berfokus pada pendidikan Islam. Ia pernah menulis buku Salah Faham: jawaban atas buku rapot merah Aa’ Gym.

Karier Ustad Tengku Zulkarnain

Dan Ini adalah Karier Ustad Tengku Zulkarnain semasa hidupnya :

  • Dosen Sastra Inggris di Universitas Sumatera Utara tahun 1987.
  • Dirut LP3I.
  • Direktur Keuangan PT. Griya Kerta Leksana.
  • Direktur HRD PT. Trihamas Finance Syariah.
  • Penasehat Al-Hakim Menteng.
  • Imam Besar Masjid An-Nur Buaran Indah.
  • Anggota Komisi Dakwah MUI Pusat.
  • Wakil Ketua Dewan Fatwa Mathla’ul Anwar.
  • Ketua Majelis Fatwa untuk PP Mathla’ul Anwar

[Dot]

Komentar

Berita Terkait