oleh

Warga Bangkalan Madura, lewat Jembatan Suramadu Wajib Punya SIKM

matamatadot.com || Surabaya – Hari Senin 21 Juni 2021, Bagi Warga Bangkalan Madura Jawa Timur yang melintas di Jembatan Suramadu dan Pelabuhan Kamal wajib menunjukkan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM).

Hal itu berdasarkan Hasil Rapat evaluasi Pemkab Bangkalan Madura Jatim, dengan sejumlah aparatur Pemerintah Provinsi tentang pelaksanaan penyekatan.

Satgas Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan Madura, Agus Sugianto Zain mengatakan, jika pengendara tidak dapat menunjukkan SIKM. Maka, pengendara akan langsung di swab antigen oleh pihak petugas di tempat.

“SIKM tersebut akan mulai diberlakukan pada Senin (21/6/2021). Surat itu juga sebagai tanda bebas dari proses penyekatan.” Kata Agus kepada media, Minggu (20/6/2021)

Agus menambahkan, Selain menunjukkan SIKM, juga hasil swab nonreaktif. Dan surat berlaku paling lama 7 hari. Jika batasnya lebih dari syarat tersebut, masyarakat bisa membuat baru lagi.

“cara meminta surat tersebut, bisa melalui pihak Kecamatan setempat. Jika mau keluar masuk melalui Jembatan Suramadu dan Pelabuhan Kamal.” Tuturnya

Agus juga mengatakan, bahwa SIKM ini hanya berlaku bagi warga Bangkalan Madura. Sehingga, untuk di luar warga Bangkalan ia tidak dapat memberikan kebijakan.

“Pemberlakuan peraturan penyekatan ini untuk semua orang, tidak pandang instansi dan jabatan pemerintah. Di antaranya mulai dari Pegawai Pemerintah, Pegawai Swasta, Pedagang dan buruh atau pekerja.” Pungkasnya. [Dot]

Komentar

Berita Terkait