oleh

Windows 11 Segera Diluncurkan, Intip Tampilannya

Matamatadot.com || JakartaMicrosoft Windows 11, yang secara resmi baru akan diluncurkan pada 24 Juni nanti atau 25 Juni di Australia, ternyata telah bocor secara online dan sekarang muncul dalam tangkapan layar di berbagai situs web.

Tampilan Dekstop Windows 11 (Source: Twitter Hunter Rossi)

Windows 11 build 21996.1 muncul pada hari Selasa dalam gambar di situs Baidu. Gambar disk Windows 11 (file ISO) juga telah beredar di twitter.

Start menu menyertakan ruang untuk aplikasi yang disematkan di bagian atas. Di bawahnya, fitur bagian Direkomendasikan yang mencantumkan file dan aplikasi yang baru saja digunakan dengan cara yang mengingatkan pada fitur Timeline Taskbar.

Menu Widget Windows 11 (Source: Twitter Hunter Rossi)

Menu Start yang diperbarui merupakan versi sederhana dari yang saat ini ada di Windows 10, tanpa Live Tiles.

Menu Start Microsoft Windows 11 terdiri dari aplikasi yang disematkan, file terbaru, dan kemampuan untuk mematikan atau memulai ulang perangkat dengan cepat. Cara ini jauh lebih sederhana dari Windows 10.

Jika Anda tidak ingin ikon aplikasi dan menu Start berada di tengah, ada opsi untuk memindahkan semuanya kembali ke sisi kiri.

Dalam windows 11 terdapat alat pengorganisasian jendela, mirip dengan aplikasi macOS pihak ketiga Magnet dan fungsi manajemen jendela tumpukan dan jepret bawaan Windows, yang telah dilampirkan ke tombol maksimalkan jendela. Ini secara otomatis mengatur beberapa jendela di samping satu sama lain dalam beberapa pola kisi yang telah ditetapkan.

Tampilan Windows 11 File Eksplorer

Akun Twitter Windows Aesthetics memposting polling yang meminta pendapat tentang tampilan baru. Dengan 860 suara yang diberikan, perinciannya adalah: terlihat cantik (12,2 persen); terlihat bagus (28,1 persen); biasa saja (37,7 persen); dan tidak berguna (22 persen).

Komentar

Berita Terkait