oleh

Wujudkan Sehat dan Tertib, Polres Mojokerto Gagas Program MESRA

matamatadot.com || Mojokerto – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati berharap program terobosan baru yang di gagas Polres Mojokerto, yakni Mojokerto Sehat dan Tertib Ramadhan (MESRA) mampu berjalan maksimal.

Hal itu mengingat program yang baru di luncurkan Polres Mojokerto ini mengandalkan sinergitas tiga pilar dalam pelaksanaannya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Mojokerto yang telah mempunyai program dan inovasi ini, mudah-mudahan dengan adanya program MESRA ini, baiknya kita semua bisa berpartisipasi secara maksimal dan jaminan untuk keamanan kenyamanan dan ketertiban untuk masyarakat Kabupaten Mojokerto bisa terwujud,” ungkap Ikfina.

Ikfina menambahkan, pelaksanaan Ramadhan tahun 2021 kali ini sungguh berbeda dengan tahun sebelumnya. Di saat ini telah di izinkan menggelar ibadah tarawih dengan beberapa catatan.

Bagi wilayah yang statusnya zona kuning atau hijau, lanjut Ikfina, itu baru di perbolehkan melaksanakan ibadah tarawih secara berjamaah di masjid atau mushola. Meski demikian, penerapan protokol kesehatan harus tetap di kedepankan guna memutus penyebaran Covid 19.

“Apabila tempat ibadah di suatu wilayah yang sudah masuk zona kuning, tiba-tiba berubah menjadi orange. Maka tempat ibadah di tempat tersebut di larang untuk menggelar pelaksanaan tarawih secara berjamaah,” pungkasnya. (Dot)

Komentar

Berita Terkait