oleh

www google Rilis 6 Fitur Baru di Android, Ada Fitur Khusus Disabilitas


matamatadot.com || Surabayawww google rilis 6 fitur baru di Android, ada fitur khusus untuk penyandang disabilitas. Pada musim panas tahun ini, www google kembali merilis 6 fiturnya yang terbaru di android. Fokus www google dalam pembaruan beberapa fitur yang terbarunya adalah keselamatan bagi pengguna.

“Kami terus meluncurkan pembaruan baru ke 3 miliar perangkat Android aktif di seluruh dunia. Hari ini, kami menyambut musim panas dengan 6 pembaruan untuk Android Anda yang berfokus pada keselamatan. Jadi Anda terlindungi di setiap kesempatan.” Tulis www google di Halaman resminya, pada Selasa (15/6/2021). Simak 6 fitur baru Google di bawah ini !

Fitur Sistem Peringatan Gempa Bumi

Google pada tahun lalu, sudah melakukan riset teknologi pada perangkat Android, cara mendeteksi gempa bumi di dunia. Fitur ini dalam aplikasi Android bisa mendeteksi gempa bumi yang akan terjadi. Kemudian, memberitahu orang-orang di daerah sekitar beberapa detik sebelum gempa bumi terjadi. Fitur sistem peringatan gempa bumi dapat di download gratis melalui Android Anda “Earthquake”.

Google juga sudah meluncurkan Aplikasi “Earthquake” di beberapa negara yang memiliki risiko gempa paling tinggi. Negara-negara tersebut meliputi Selandia Baru, Yunani, Turki, Filipina, Kazakstan, Republik Kirgistan, Tajikistan, Turkmenistan, dan Uzbekistan.

Fitur Bintang di Aplikasi Pesan

Kemudian, Google juga memiliki fitur bintang di Aplikasi pesan. Pengguna dapat menandai pesan yang penting dengan memberikan bintang. Caranya, cukup dengan mengetuk lama pada sebuah pesan dan pilih tanda bintang.

Fitur Stiker Emoji

Pada bulan Mei lalu, adanya pembaruan fitur pada keyboard milik Google yaitu Gboard, yang dapat memberikan stiker emoji yang sesuai dengan pesan yang pengguna tulis. Dengan kombinasi emoji yang sempurna pada saat Anda membutuhkan.

Stiker emoji akan langsung muncul di Emoji Kitchen Gboard, begitu pengguna telah mengetik pesan dan menekan icon emoji.

Saran Emoji Kitchen tersedia di keyboard Gboard versi beta untuk bahasa Inggris, Spanyol dan Portugis di Android 6.0 dan yang terbaru.

Fitur Aplikasi Pesan Suara

Asisten suara pada Google Assistant memperbarui fiturnya di Android, supaya pengguna dapat menggunakannya langsung untuk mengaktifkan fitur tertentu di sebuah Aplikasi.

Anda bisa meminta Google untuk membuka dan menelusuri banyak aplikasi yang Anda inginkan hanya dengan menggunakan suara Anda. 

Fitur Voice Access

Google merancang fitur Aplikasi Voice Access khusus pengguna bagi penyandang disabilitas motorik, berupa perintah suara untuk menggunakan ponsel.

Kemudian, Google juga meningkatkan kemampuan untuk mengakses kata sandi untuk fitur ini saat mendeteksi kolom untuk login. Android memberikan kemampuan “gaze detection”, deteksi tatapan, supaya Voice Access hanya berfungsi ketika pengguna sedang melihat ke layar.

Fitur Aplikasi Baru di Android Auto

Kini Pengguna akan mendapatkan lebih banyak pilihan fitur untuk Android Auto, yaitu fitur Android pada saat perangkat sedang terhubung dengan mobil pintar yang kompatibel dengan Android. Namun, Fitur ini hanya tersedia untuk Android 6 dan yang terbaru.

Melalui fitur terbaru ini, pengguna dapat mengakses aplikasi navigasi, melihat lokasi parkir, yang Anda dapat mengisi daya mobil listrik hingga dapat melihat pesan masuk di halaman depan.

Semoga Fitur terbaru dari Google bermafaat bagi pengguna di seluruh dunia. [Dot]

Komentar

Berita Terkait